Latest News

Thursday, March 22, 2018

Tanggapan Atas Tuduhan No 10 Pengikut Paulus salah memahami ayat Yoh 14:9

10. Pengikut Paulus salah memahami ayat Yoh 14:9 :
“Barang siapa melihat aku, ia telah melihat Allah”. Ini dijadikan alasan untuk menuhankan Yesus. Ternyata tidak tepat :
Ayat tersebut hanya sebuah perumpamaan untuk menjawab orang degil/fasik (Mark 4:12).
Yesus berkata seperti itu, karena selain para Nabi, pasti akan binasa jika melihat Allah secara langsung, sebagaimana yang tersebut di
Kel 19:24 “Para Imam dan rakyat tidak boleh … menghadap Tuhan, supaya mereka jangan dilanda-Nya.”
Kel 20:19 “Janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati.”
Kel 33:20-23 “Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sePasal tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup.”
Dan Tuhan memang tidak bisa dilihat oleh orang awam
Yohanes, 1:18 “Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah.”
1Timotius, 6:16 “Seorangpun tak pernah melihat Dia/Allah.”
1Timotius, 6:16 “Dan memang manusia tidak dapat melihat Dia/Allah.”

Tanggapan 10:


    * Yohanes 14:9 
    LAI TB, Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.KJV, Jesus saith unto him, Have I been so long time with you, and yet hast thou not known me, Philip? he that hath seen me hath seen the Father; and how sayest thou then, Shew us the Father? TR, λεγει αυτω ο ιησους τοσουτον χρονον μεθ υμων ειμι και ουκ εγνωκας με φιλιππε ο εωρακως εμε εωρακεν τον πατερα και πως συ λεγεις δειξον ημιν τον πατεραTranslit interlinear, legei {berkata} autô {kepadanya} ho iêsous {Yesus} tosouton {begitu lama} khronon {dalam waktu} meth {bersama} humôn {kalian} eimi {Aku} kai {tetapi} ouk {tidak} egnôkas {engkau mengenal} me {Aku} philippe {filipus} ho heôrakôs {orang yang telah melihat} eme {Aku} heôraken {telah melihat} ton patera {Bapa} kai {dan} pôs {bagaimana} su {engkau} legeis {berkata} deixon {tunjukkan} hêmin {kepada kami} ton patera {Bapa itu}
Yesus Kristus adalah Allah yang inkarnasi ke bumi. Maka, dalam keadaan-Nya sebagai manusia, Dia bisa dilihat dengan mata. 

Jikalau manusia melihat hakikat-Nya yang Roh, memang manusia tidak akan dapat melihat-Nya, tetapi dalam masa inkarnasi-Nya, Ia dapat dilihat.

No comments:

Post a Comment